Audit LPD Rampung, Pemkab Badung Klaim Hasilnya Bagus

posbali.id

MANGUPURA, POS BALI – Audit terhadap kondisi Lembaga Pengkreditan Desa (LPD) se Kabupaten Badung yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Badung telah rampung. Namun demikian, hasil audit yang dilakukan oleh lembaga akuntan publik belum diserahkan ke masnging pengelola LPD, karena harus dilaporkan ke pimpinan terlebih dulu.

Demikian diakui Kepala Bagian Perekonomian Setda Badung, AA Sagung Rosyawati, Selasa (9/1). “Audit tahun 2017 terhadap 91 LPD sudah rampung, secara umum hasil bagus,” kata Rosyawati. Hasil audit dilakukan oleh tim akuntan publik itu alasannya karena belum dilaporkan pimpinan, Bupati/wakil Bupati Badung.

“Belum dierahkan ke LPD, karena belum dilaporkan ke pimpinan. Setelah dilaporkan baru diserah ke LPD masing-masing,” kata Sagung Rosyawati yang juga istri dari Politisi PDIP IGN Alit Kusuma Kalakan. Ditanya mengenai hasil audit, Sagung Rosyawati enggan membeberkanya, dengan alasan belum dilaporkan. “Nanti saja, sekarang belum bisa kita sampaikan hasilnya. Tapi secara umum hasilnya bagus,”  klaimnya.

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Badung terdapat 122 LPD, 91 diantaranya telah dilakukan audit pada tahun 2017, sementara 31 LPD lainnya akan diaudit pada tahun 2018. Tahun 2017 udit LPD ilakukan dengan tiga paket masing-masing paket dengan anggaran Rp850 juta lebih, Rp1.095 Miliar lebih dan Rp1.045 miliar lebih. Sedangkan anggaran untuk tahun 2018 Rp1,2 miliar lebih.

“Saat ini sudah dikerjakan apa yang bisa dikerjakan, kemudian nanti baru dilelang. Sekitar bulan Mei audit untuk selanjutnya sudah bisa dilakukan,” pungkas Rosyawati. 020

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!