Atlet Karangasem Peraih Medali Porjar  Terima Bonus Rp228 Juta

posbali.id

KARANGASEM, POS BALI ONLINE – Atlet-atlet Peraih medali dalam Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) 2017 diberikan bonus oleh Pemkab Karangasem. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan prestasi para pelajar dalam bidang olah raga sehingga kedepan mejadi atlet-atlet profesioanl yang mengharumkan nama Karangasem. Mereka digelontor bonus Rp.228 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem Gusti Ngurah Kartika di Wantilan Pemkab Karangasem, Sabtu (28/10/2017).

Kartika mengakui bahwa untuk tahun 2017 prestasi Karangasem menurun. Sebab Kontingen Karangasem dalam Porjar di Denpasar yang dilaksanakan pada 1-6 Juni 2017 lalu hanya finish di urutan ke 8 dari 9 kabupaten/kota di Bali. “Prestasi kita memang menurun sebelumnya nomor 6 turun menjadi nomor 8,” terangnya. Karangasem hanya berhasil meraih 21 emas, 28 perak, dan 56 perunggu. Hal itu jauh dari target yang ingin meraih 30 emas.

Oleh sebab itu pihkanya ingin menggenjot prestasi olahraga agar kembali meningkat di tahun 2018 mendatang. Ia pun meminta agar kepala sekolah pro aktif membina anak didikinya yang memiliki bakat olah raga untuk dikembangkan dan diasah sehingga nantinya menciptakan prestasi yang membanggakan Karangasem. “Kita intensifkan lagi pelatihan dan pembinaan, dan kita kembangkan oahraga berdasarkan kareakteristik daerah masing-masing, kalau Kubu misalnya potensi atletik itu kita kembangkan di sana,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Karangasem, Made Subawa menambahkan bahwa bonus sebesar Rp.228 juta tersebut untuk atlet dan pelatih. “Kalau untuk atlet sebesar Rp.179 juta dan bonus untuk ofisial dan pelatih Rp.49 juta,” jelasnya. Diirnya menyampaikan bahwa Atlet yang meraih medali emas diberikan bonus Rp.3,5 juta. Atlet mendapat Perak dierikan bonus Rp2 juta, dan atlet peraih Perunggu mendapatkan bonus Rp.1 juta. Bunus tersebut diberikan kepada peraih 21 emas, 28 perak, dan 56 perunggu. 017

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!