Aset Pemkab Klungkung Hilang Misterius

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Ditengah gencarnya Pemkab Klungkung untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah), ternyata beberapa aset Pemkab Klungkung yang harusnya mampu mendongkrak PAD dicatat ada yang hilang secara misterius. Melihat kondisi itu, membuat DPRD Klungkung menggelar Pansus Aset dengan harapan aset yang hilang bisa terselamatkan.

Berdasarkan data yang dibeberkan anggota Pansus Aset, Komang Suantara kepada POS BALI bahwa sesuai data tahun 1997 telah ada ruko yang terbangun di sekitar Kota Semarapura yang menjadi milik Pemkab Klungkung sebanyak 75 unit. Akan tetapi, Sekda Klungkung dan OPD terkait di masa pemerintahan Bupati Suwirta dilaporkan hanya merekam data aset tersebut sebanyak 16 unit. Hal ini kemudian menyebabkan kecurigaan dikalangan Pansus Aset dan dikhawatirkan aset yang hilang secara misterius itu akan terjadi alih kepemilikan maupun pensertifikatan.

“Aset Pemkab Klungkung yang menjadi ruko itu ada sekitar di Jalan  Diponegoro, Gadjah Mada, Terminal Bus Klungkung, Jalan Nakula dan Jalan Diponegoto Utara,” kata Suantara di ruang Komisi II DPRD Klungkung.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *