Arini Kembang Kembali Nahkodai WHDI

posbali.id
SUASANA Muscab WHDI Jembrana di Gedung Kesenian Bung Karno Negara. Ny Arini Kembang Hartawan kembali menahkodai WHDI Jembrana 5 tahun kedepan. 
(POS BALI/024)

JEMBRANA, POS BALI-Musyawarah Cabang (Muscab) Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Jembrana ke IV yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Bung Karno Negara kembali memilih Ny Arini Kembang Hartawan menahkodai WHDI Jembrana 5 tahun kedepan. Pasalnya, dari utusan 5 kecamatan yang ada di Jembrana memutuskan secara bulat memilihnya kembali.

Dengan terpilihnya secara aklamasi dihadapan ketua WHDI Propinsi Bali, Ny. Bintang Puspayoga, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Majelis Madya, PHDI, Peradah dan peserta Muscab,  praktis Ny. Arini Kembang Hartawan akan kembali memegang penuh amanat dari seluruh wanita Hinhu yang ada di Kabupaten Jembrana untuk periode 2017-2022.

Ketua WHDI Propinsi Bali, Ny Bintang Puspayoga mengatakan, sesuai agenda dalam Muscam ke IV tahun 2017 ini pada hakekatnya untuk melihat pertanggung jawaban selama 5 tahun kepengurusan WHDI, pemilihan kepengurusan dan pembahasan rancangan program kerja untuk 5 tahun kedepan.

“Ini mengacu pada AD/ART WHDI dimana Muscam yang dilaksanakan itu merupakan suatu kewajiban dan keharusan yang dilaksanakan oleh organisasi. Dalam Muscam tentu berbagai hal akan dibahas, baik yang berakaitan dengan pertanggung jawaban pengurus, juga pemilihan termasuk program kerja untuk 5 tahun kedepan,” katanya.

Lebih lanjut, Ny. Bintang Puspayoga mengatakan, para ibu-ibu anggota WHDI untuk menjaga kesehatan khususnya penyakit yang diakibatkan oleh penyakit kanker service. WHDI sudah sepatutnya untuk membangun sinergitas dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tugas ibu-ibu yang telah bergabung dalam wadah WHDI tentu memiliki tanggung jawab yang cukup komplek, selain tugas rutin sebagai ibu rumah tangga juga mengemban missi kemasyarakatan terutama dalam memajukan sosial dan budaya. “Hal yang paling mendasar bagi ibu-ibu yang tergabung dalam WHDI yakni, memberikan motivasi kepada ibu-ibu yang lainnya agar mau dan ikut menjaga kesehatan terutama dalam melakukan tindakan yang bersifat prefentif terhadap penyakit kanker servic,” jelasnya

Sementara, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, berbicara tentang muswawarah cabang adalah suatu siklus yang selalu dilaksanakan oleh suatu organisasi yang pada intinya adalah evaluasi kegiatan dari tahun  ke tahun  yang sudah dilaksanakan. Kemudian berikutnya adalah merombak keputusan dimana dalam kepengurusan haruslah diisi oleh yang lebih muda agar ada energi baru dan dimanis dalam menjalankan segala program ke depannya tanpa melupakan anggota yang lebih tua. “Karena anggota yang lebih tua kita perlukan dalam memberikan masukan-masukan positif demi kemajuan suatu organisasi sekelas WHDI ini,” kata Wabup Kembang Hartawan.  024/**

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!