Anies Baswedan Resmikan Pura di Jakarta, Janji Fasilitasi Ngaben

posbali.id
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan saat menghadiri peresmian Bangunan Bale Wantilan, Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri, Cilincing, Jakarta, Minggu (5/11).

 

Jakarta, posbali.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Bangunan Bale Wantilan, Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (5/11).
Anies datang dengan mengenakan pakaian adat Madya Bali, disambut serangkaian pertunjukan kesenian khas Bali dan dikalungi bunga kamboja.
“Kami berharap umat Hindu di Ibukota meneruskan peran yang selama ini telah dilakukan,” Anies.
Gubernur juga berharap, Umat Hindu tetap memberikan kontribusi membangun kebersamaan. Mewujudkan solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan menguatkan semangat, saling menghormati, saling menghargai, dan tradisi toleransi di Indonesia.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menjanjikan fasiltas untuk pengabenan/kremasi bagi umat Hindu di Jakarta. Bahkan pada tahun 2018 alat kremasi bisa diadakan.
Anies pun kemudian segera menjawab bahwa permasalahan pengkremasian umat Hindu adalah tugas pemerintah untuk memfasilitasi. Ia berjanji pada 2018, alat kremasi tersebut sudah bisa diadakan.

Kata dia, dengan jumlah 105 ribu orang (Hindu) di Jakarta, kemudian disiapkan pemda tanah berukuran 2 hektare. “Tapi karena umat Hindu ini kalau meninggal tidak dikubur, tapi ada proses ngaben. Ngaben ini justru tidak ada fasilitasnya. Untuk itu kita komitmen untuk menyiapkan fasilitas untuk bisa menyelenggarakan upacara kremasi ngaben, sehingga semua yang menjadi kewajiban umat Hindu yang masih hidup bisa dijalankan sebaik-baiknya terhadap mereka yang sudah mendahului. Tadi saya sudah cek, semoga bisa dimasukkan ke dalam anggaran 2018,” katanya. dbs

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!