Angkut 5 Wisatawan China, Titanic Terbalik di Perairan Sekotong

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Sekotong Kabupaten Lobar. Sebuah perahu yang bernama Titanic Lombok yang membawa 5 orang wisatawan asal China terbalik karena muatan tak seimbang.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan laut itu terjadi pada Sabtu (2/2) lalu. Titanic Lombok merupakan perahu komersil melayani rute Pelabuhan Tawun menuju beberapa Gili di kawasan Sekotong saat itu mengantar wisatawan China ke Gili Poh. Namun karena kesalahan kecil akibat tak seimbangnya posisi duduk penumpang, perahu itu mengalami berat sebelah dan akhirnya terbalik.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, menurut
Humas SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, kronologis terjadinya kecelakaan itu sekitar pukul 12.15 WITA. Perahu tersebut mengangkut delapan orang, lima di antaranya wisatawan asal China. “Korban awalnya hendak pergi memancing dan semua duduk di kanan kapal. Kapal kemudian tidak seimbang dan terbalik,” katanya dalam release yang diterima wartawan.

Pun berdasarkan informasi, perahu Titanic Lombok itu mengangkut 8 orang penumpang terdiri dari 2 orang boatman atas nama Salman dan Nursian asal Dusun Batu Leong Desa Sekotong Barat. Selain dua orang boatman, ke 5 wisatawan China itu juga didampingi oleh seorang pemandu wisata atau guide atas nama Ida Wayan Aditya Putra asal Desa Jageraga Kediri.

Ditambahkan Lanang, pihak Petugas Siaga kapal RB 220 mendapat informasi dari saalah seorang penumpang yang selamat. Mendapat informasi itu, RB 220 Mataram menuju ke LKM dan pada titik kordinat  8°42,640″S / 115*57,270″E. “Korban kami temukan dan melakukan evakuasi dengan menggunakan sampan nelayan Karena RB 220 tidak bisa sampai ke pinggir, selanjutnya korban di bawa ke pantai Dusun Batuleong, Desa Sekotong Barat, dan tidak ada korban jiwa,” tutupnya. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!