Anggaran Pertanian Bakal Digenjot 10 Kali Lipat

posbali.id

BULELENG, POS BALI ONLINE – Pemkab Buleleng komit terhadap sektor pertanian. Untuk itu rencananya, pemerintah bakal menggenjot sektor tersebut hingga puluhan kali lipat. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana usia tampil sebagai sebagai Inspektur Upacara di Taman Kota Singaraja, Rabu (17/8), dalam HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Suradnyana menjelaskan, program dari Pemkab Buleleng selanjutnya akan menyasar bidang pertanian. Bahkan nantinya, pertanian akan diglontorkan anggaran yang cukup besar. “Kedepannya kami sasar bidang pertanian. Pada tahun selanjutnya, saya akan anggarkan bidang pertanian lima sampai sepuluh kali lipat dari anggaran sekarang,” janji Suradnyana.

Menurutnya, bidang pertanian saat ini masih ada permasalahan yang perlu untuk segera diselesaikan. Bahkan diakuinya, banyak solusi yang belum menyentuh langsung dari masalah tersebut. Sehingga, dirinya berencana membuat tim untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Saat ini kan, belum ada yang mengevaluasi secara mendetail, sehingga kami masih kesulitan menyelesaikan masalahnya. Nanti kedepannya, saya akan membuat tim yang diisi oleh mahasiswa yang ahli dibidang pertanian untuk bekerjasama mengatasi masalah yang kita hadapi,” pungkas Suradnyana, sembari berharap, pada tahun 2018 permaslahan pertanian sudah bisa diselesaikan.

Kemarin, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Lettu. Inf. Eko Agustian yang berasal dari Kompi Senapan B Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirotama, bertindak sebagai Komandan Upacara. Sedangkan, untuk pengibar bendera dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan oleh Bupati Suradnyana di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng.

Bupati Suradnyana mengatakan, pihaknya siap untuk segera mengimplementasikan tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dengan kerja nyata. “Saya akan langsung terapkan sampai pejabat terendah untuk segera bisa mengimplementasikan kerja nyata untuk masyarakat,” kata Suradnyana. 018

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!