8 Janurai 2018 KPU Buka Pendaftaran Paslon Pilkada Klungkung

KLUNGKUNG, POS BALI ONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung akhirnya merilis jadwal pendaftaran pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Klungkung Tahun 2018. Dihadapan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Banjarangkan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisioner KPU Klungkung Ni Kadek Sri Utami bersama A.A Istri Rai Diah Utari, Kamis (7/12) menjelaskan jadwal pengumuman pendaftaran pasangan calon akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 7 Januari 2018. Setelah itu, di tanggal 8 sampai 10 Januari KPU Klungkung akan membuka pendaftaran pasangan calon (Paslon).

“Apabila tahapan pendaftaran Paslon telah usai, maka KPU akan mengumumkan dokumen syarat Paslon hingga meminta masukan dari masyarakat, setelah itu para Paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan, penelitian syarat pencalonan untuk Paslon yang diajukan oleh Parpol dan gabungan Parpol,” jelas Kadek Sri Utami seraya menambahkan penetapan Paslon akan berlangsung 12 Pebruari dan besoknya 13 Pebruari 2018 melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon.

Karena tahapan Pilkada Klungkung sudah berlangsung dan PPK serta PPS sudah terbentuk, sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan membuat A.A Istri Rai Diah Utari menegaskan PPK dan PPS untuk bertindak netral, menghindari intervensi dari segala pihak, tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun dari peserta Pemilu, calon peserta Pemilu, hingga menghindari pertemuan yang dapat menimbulkan kesan publik adanya pemihakan dengan peserta Pemilu tertentu.

“Jadi seorang penyelenggara Pemilu memiliki kode etik yang harus menjadi pedoman setiap menjalankan tugas dan kewajiban,” ucapnya dihadapan panitia PPK dan 39 prang PPS yang terdapat di 13 Desa di Kecamatan Banjarangkan.022

 `

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *