75 Persen Sudah Bekerja Sebelum Wisuda, Lulusan Alfa Prima Bertabur Prestasi

posbali.id

Denpasar, posbali.id – Kampus Alfa Prima kembali menggelar acara Wisuda XIV yang dilaksanakan di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center pada hari Sabtu, 3 November 2018. Acara wisuda yang diikuti oleh lebih dari 300 wisudawan/wisudawati ini juga tak pernah absen bertabur prestasi dengan mengadakan pemberian apresiasi serta penghargaan kepada wisudawan/wisudawati berprestasi.
Adapun penghargaan yang diberikan yaitu kategori Lulusan Terbaik Program 2 Tahun secara urut 1 s/d 3 jatuh kepada I Wayan Ukik Pradnyana, Ni Putu Finka Oktaviani dan Ni Putu Candra Cahyani. Kategori Lulusan Terbaik Program 1 Tahun secara urut 1 s/d 3 jatuh kepada Ni Kadek Cintya Pratiwi, Ni Kadek Alit Dian Noviani dan Ni Made Ayu Maharani Senisk. Sedangkan dari Kampus Alfa Prima Singaraja Kategori Lulusan Terbaik 1/d 3 jatuh kepada Gede Weda Widiantara, Nyoman Tri Indayani dan Ni Kadek Yulia Erika. Kategori Nilai Transkrip Akademik Kesiswaan (TAK) 1 s/d 3 diberikan kepada Luh Putu Eka Setyawati, I Gede Agus Sumawan dan Putu Sukarta. Kategori The Great Leader jatuh kepada I Putu Dedik Wirawan.

Tak mau kalah dengan mahasiswa, staff Alfa Prima juga turut mengukir prestasi gemilang sebagai Juara I Apresiasi Instruktur Kursus Komputer Berprestasi Tingkat Kota Denpasar Tahun 2018 yang diwakili oleh Ni Kadek Putri Ariani, S.Pd.
Selain berbagai penghargaan, Kampus Alfa Prima juga memberikan apresiasi kepada wisudawan/wisudawati yang telah bekerja sebelum diwisuda. Apresiasi tersebut diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi setiap lulusan Alfa Prima agar selalu siap bersaing di dunia kerja. Tahun ini, lebih dari 75% mahasiswa Alfa Prima sudah terserap di dunia kerja bahkan sebelum wisuda. “Lulusan yang sudah bekerja kebanyakan langsung direkrut oleh perusahaan tempat mereka melaksanakan On The Job Training,” kata Agung Ratna, selaku Kepala Bagian Pusat Karir & Kerjasama kampus Alfa Prima.

Agung Ratna juga menjelaskan terserapnya lulusan Alfa Prima di dunia kerja juga tak terlepas dari sistem pendidikan di kampus Alfa Prima. “Dari awal mulai memasuki dunia perkuliahan, setiap mahasiswa Alfa Prima dibekali dengan pendidikan pengembangan karakter untuk membentuk mindset seorang mahasiswa dan bukan lagi anak sekolah menengah. Dalam proses perkuliahan Alfa Prima juga menerapkan kurikulum yang dapat menunjang kesiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja nantinya,” imbuhnya.

Selain pendidikan formal di kelas, setiap mahasiswa Alfa Prima juga wajib mengikuti kegiatan informal seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dengan mengikuti berbagai kegiatan keorganisasian, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan soft skill yang mana sangat diutamakan di dunia kerja seperti kemampuan beradaptasi, kepemimpinan, kerjasama tim dan lain sebagainya. Apalagi kampus Alfa Prima rutin menyelenggarakan berbagai event yang dikoordinatori langsung oleh mahasiswa. Hal tersebut juga menjadi nilai tambah bagi lulusan Alfa Prima.
Wisuda XIV Alfa Prima juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari UKM Dance Alfa Prima, pemutaran video kenangan serta ditutup dengan tawa oleh grup lawak Bali yaitu Celekontong Mas. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!