4 Koperasi Minta Perpanjangan Jatah Kuota Taksi

posbali.id

Dishub Ancam Stop Kuota, Jika Tidak Segera Dipenuhi

 

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Sampai pertengah tahun 2017, ternyata ada 4 koperasi yang berbisnis angkutan di Bali yang belum mampu memenuhi jatah kuota taksi yang diberikan Gubernur Bali. Karena itulah, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali meminta keempat koperasi tersebut segera memproses ijinnya, jika tidak mereka terancam jatah kuotanya akan distop atau dihentikan sesuai dengan ijin taksi yang keluar.

“Ada 4 perusahaan (koperasi- red) itu minta penangguhan untuk perpanjangan ijin prinsip kuota taksi. Koperasi Taksi Ngurah Rai meminta tambahan satu tahun dengan kuota 972 unit, Pengurus Wisata Nusa Dua Bali KOWINU Bali meminta satu tahun, pengurus Koperasi Wahana Organda Bali juga meminta satu tahun dengan kuota 345 unit dan Pengurus Koperasi Bali Transport Bali KOMOTRA meminta satu tahun dengan kuota 536. Jadi total ada 3.368 unit,” ungkap Kadishub Bali, IGA Sudarsana, SH.MH saat dihubungi belum lama ini.

Dikatakan Mantan Kadisnakertrans Provinsi Bali itu, keempat koperasi sudah mengajukan surat permohonan penangguhan, diantaranya Ketua Koperasi Wahana Dharma Organda Bali memohon penangguhan ijin prinsip 145 unit. Sedangkan ijin prinsip Koperasi Angkutan Ngurah Rai yang ditambahkan baru bisa memenuhi sebanyak 65 unit taksi dari 340 armada taksi yang diijinkan. Sementara itu, Komotra Bali memperoleh tambahan ijin prinsip sebanyak 50 unit yang baru mampu terleasisasi 36 unit dan Koperasi Wisata Kowinu Bali ijinnya telah direalisasikan 23 unit dari tambahan 25 kuota taksi.

“Mereka semua meminta menunda 1 tahun. Saya berharap ini akan dikaji ke pimpinan dengan suatu kesepakatan. Begitu kuotanya tidak bisa dipenuhi mereka akan mendapat kuota yang ada sesuai yang dia punya. Misalkan dikasi waktu 6 bulan, tapi tidak penuhi sesuai kesepakatan. Ya sudah stop segitu saja ijin yang didapatkan dan sisa kuota kami ambil lagi,” tegasnya seraya mengatakan sudah secara rutin melakukan razia untuk menertibkan angkutan yang tak berijin di seluruh Bali. Bahkan, biasanya dalam seminggu dua kali sudah pasti melakukan razia angkutan bodong.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Organda Bali, Ketut Eddy Dharma Putra mengakui ada surat permohonan dari 4 koperasi taksi di Bali termasuk Koperasi Wahana Dharma milik Organda Bali yang meminta perpanjangan ijin prinsip kuota taksi. Mengingat sisa kuota yang dimohonkan belum bisa terealisasi, karena ijin prinsipnya akan berakhir. “Ijin prinsip itu kan sudah berjalan dari 2016 lalu dan mesti diisi kuotanya lagi. Karena itu dimohonkan perpanjangan setahun dengan kebijakan dari Pak Gubernur. Tapi jika tidak dipenuhi kuotanya akan habis setelah batas waktu 6 bulan juga dipenuhi otomatis kuotanya gugur,” terangnya di Denpasar, Senin (29/5). 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “4 Koperasi Minta Perpanjangan Jatah Kuota Taksi

  • 09/11/2018 pada 11:09 PM
    Permalink

    CHRIS WHEELER AT THE ETIHAD STADIUM: Leaders Manchester City powered to their 16th successive win in the Premier League with a 4-1 thrashing of Tottenham on Saturday. Manchester City 4-1 Tottenham PLAYER RATINGS: Kevin De Bruyne produced another passing masterclass but nightmare for Dele Alli

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!