355 Mobil Siap Touring Meriahkan HUT Ke-39 PPMKI

posbali.id

DENPASAR, POSBALI.ID – Sebanyak 355 mobil siap mengikuti touring yang digelar pada Minggu (18/11) mendatang dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-39 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Touring Denpasar-Kintamani-Plaga-Denpasar ini akan dilepas oleh Kapolda Bali, Irjen Petros R. Golose, bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Demikian disampaikan Ketua Umum PPMKI Bali, Agus Mahendra Pendit, selaku ketua panitia touring didampingi Pembina PPMKI Bali, Jos Dharmawan, usai technical meeting di Kebon Vintage Cars, Kesiman Kertalangu, Denpasar, Rabu (14/11) sore.

“Kami sudah menutup pendaftaran. Jumlah semua ada 300 kendaraan dari Bali dan 55 kendaraan dari luar Bali. Jumlah orang sekitar 800 orang, estimasi satu mobil rata-rata 2 sampai 3 orang,” ujar Agus Mahendra Pendit.

Adapun peserta dari luar Bali tersebut antara lain dari Jakarta, Badung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dengan peserta terbanyak dari Jakarta. Para peserta dari luar Bali ini ikut dalam tur “Emphaty Tour Lombok” yang sudah dilepas tanggal 15 November lalu. Sementara itu, peserta dari Bali, selain berasal dari PPMKI, juga dari klub-klub mobil seperti VW, Corolla, Mercedes, Holden, Mitsubishi, dan lainnya.

Agus menyampaikan, touring mengambil start di halaman Lotte Mart, Sanur. Kendaraan bergerak ke Jalan Bypass Ngurah Rai dan Bypass Ida Bagus Mantra. Kemudian menuju Desa Tulikup, Gianyar – Kota Bangli – Kintamani – Plaga, Petang. Selanjutnya iring-iringan kendaraan kembali ke Denpasar dan finis di Pulau Serangan. “Kami istirahat makan siang di Jembatan Tukad Bangkung, Plaga. Parkir di sisi barat jembatan. Perkiraan tiba di Plaga pukul 12.00,” imbuhnya.

Terkait pengamanan lalu lintas dalam touring ini, dijelaskan, PPMKI sudah berkoordinasi dengan Kapolda Bali. Seizin Kapolda selanjutnya panitia berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Bali, Kombes AA Made Agung Sudana. “Kami diberikan pengawalan 10 patwal dan dibantu pihak kepolisian yang berjaga di sepanjang pertigaan perempatan pada rute yang kami lewati,” kata Agus.

Selama touring, panitia mengharapkan semua peserta mengikuti peraturan lalu lintas dan mempersiapkan kendaraan masing-masing dengan baik. “Karena jalur touring ini pendek dan melewati jalur pariwisata, kami harapkan semua tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Agus.

Acara syukuran puncak HUT ke-39 PPMKI akan digelar di Courtyard Marriott, Nusa Dua. Acara ini akan dihadiri Pengurus Pusat dan Pengda PPMKI se-Indonesia. Selain itu, panitia mengundang perwakilan klub-klub mobil di Bali. Dalam malam syukuran tersebut akan dilakukan pula penyerahan sumbangan untuk korban gempa bumi Lombok. 026

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!