posbali.id

KUTA, POS BALI ONLINE – Puluhan fotografer dari 20 komunitas fotografi di Bali unjuk gigi dalam Sundown Photo Competition yang digelar Karamaya Intertainment di Seasky Rooftop Bar, Citadine Hotel, Kuta, Sabtu (28/10/2017) kemarin. Peserta pun tampak antusias mengikuti photo shoot yang digelar di sejumlah spot di dalam hotel tersebut.

Founder Karamaya Intertainment, Antonius Aditya Laga mengatakan kompetisi tersebut sebagai bentuk promosi Seasky Rooftop Bar sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Pantai Kuta. “Tempat ini memiliki ketinggian yang baik untuk menikmati sunset, sehingga sangat mendukung untuk penyelenggaraan photoshoot,” katanya

Sementara itu, berkaitan dengan kategori lomba, pihaknya membagi lomba dalam dua kategori, yakni kategori On the Spot dan kategori Social Media. Sementara itu, sejumlah model juga dilibatkan sebagai objek yang mengambil dua jenis tema yakni summer beach dan bikini.

Untuk kategori On the Spot, karya dari puluhan fotografer itu diadili tiga juri, yakni Lanang Ari Wangsa, Puja Astawa, Ngurah Asmara. Sedangkan untuk kategori Social Media, penilaian akan dilakukan selama empat hari terhitung dari pengambilan foto. Para fotografer dibebaskan mengupload sejumlah karyanya dengan memberikan hastag tertentu. Penilaian akan dilakukan dari banyaknya komentar dan like dari masing-masing kategori.

Dijelaskan penilaian kategori On the Spot ditentukan dari nilai dan lokasi pengambilan foto, sedangkan pemenang untuk kategori Social Media ditentukan oleh aktivitas netizen di media sosial, baik berupa komentar maupun like. “Tujuan kita untuk memberikan dan menyebarkan kesan yang dimiliki oleh spot ini. Sebagaimana kita ketahui, media sosial kini telah menjadi gaya hidup, dan terbukti efektif sebagai media promosi ke khalayak umum. Nanti para peserta dibebaskan mengunggah sejumlah karya terbaiknya, kemudian pemenang akan ditentukan dari respon netizen. Dengan cara demikian, karya teman-teman fotografer akan bisa dinikmati dan dinilai oleh orang banyak,” jelasnya.

Salah seorang juri lomba, Lanang Ari Wangsa, mengatakan pelaksanaan lomba berjalan sangat baik. Hasil karya peserta sangat beragam dan menunjukkan karakter masing-masing peserta. “Shooting mereka sangat mengalir, sehingga karya-karya sangat beragam. Intinya setap fotografer mendapat fell foto sesuai dengan selera masing-masing.” terangnya.

Dalam kategori on the spot kompetisi itu, Dede Yuda berhasil menjadi juara petama. Sementara itu juara kedua berhasil diboyong oleh Yogi Arsana, seangkan juara tiga diraih oleh Ketut Tamba. eri

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *