303 CPNS K2 Resmi Terima SK

posbali.id

KLU, POS BALI ONLINE – Setelah menunggu cukup lama, SK CPNS yang lulus dari jalur K2 akhirnya resmi diterima. 303 CPNS K2 Kabupaten Lombok Utara (KLU) secara langsung diserahkan bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar,SH.MH., Senin (8/8) di Gedung Serbaguna Gondang Gangga.

Didampingi kepala Dinas Dikbudpora KLU Suhrawardi, Kepala Bagian Kepegawaian Titi Hidayati, bupati secara simbolis menyerahkan SK CPNS K2.

“Saya pribadi mengucapkan selamat kepada para CPNS K2 yang menerima SK. Para guru , penyuluh dan tenaga tekhnis yang  sudah menerima SK ini kita harapkan bisa bekerja dengan baik dan profesional, mampu mengutamakan tugas dan kewajiban dengan baik,”ungkap Bupati yang mengaku menaruh harapan besar kepada semua CPNS yang sudah resmi menjadi PNS di Lombok Utara.

“Sebagai rasa syukur atas keberhasilan dari perjuangan yang telah dilakukan selama ini. Saya menyarankan agar tidak melupakan perjuangan yang selama ini dilakukan. Sebagai rasa syukur hendaknya tidak melupakan juga sebagian warga yang membutuhkan. Saya menyarankan untuk berbagi dengan menyisihkan gaji maupun tunjangan pertama itu kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,”imbuhnya.

Untuk diketahui, PNS K2 menerima SK setelah dinyatakan lulus dalam tes CPNS pada tahun 2013 lalu, dan telah melakukan prajabatan pada Februari hingga Maret tahun 2016 yang mana mereka telah dinyatakan lulus dalam prajabatan tersebut sehingga berhak diberikan SK PNS.

“Mereka baru bisa menerima SK PNS terhitung selama dua tahun menjadi CPNS. Semuanya  akan menerima tunjangan 100 persen tidak lagi 80 persen karena sudah resmi sebagai PNS,”ujar kepala bagian kepegawaian setda KLU Titi hidayati.

Disebutkannya, dalam penyerahan SK PNS tersebut terdapat 254 tenaga guru, 4 tenaga penyuluh, dan 45 tenaga tehnis yang secara resmi diberikan dari latar belakang pendidikan SD hingga sarjana, sementara tersisa 1 tenaga guru tidak dapat menerima SK PNS setelah resmi menjadi CPNS hal ini lantaran dikabarkan meninggal dunia.

“ Satu CPNS K2 kita yang lulus meninggal sehingga SK hanya diserahkan kepada 303 dari 304 K2 yang lulus,”tandasanya. 034

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!