280 Baleganjur akan Ramaikan Deklarasi KBS-Ace dan AMAN

posbali.id

GIANYAR, POS BALI – Deklarasi pasangan I Wayan Koster-Tjokorda Arta Ardhana Sukawati (KBS-Ace) dan Agus Mahayastra-Agung Mayun (AMAN) di lapangan Astina Gianyar pada Senin 8 Januari mendatang akan diramaikan 280 Baleganjur. Sebelum deklarasi, Paket AMAN akan mendaftar ke KPU Gianyar, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan KBS- Ace dan AMAN, I Wayan Tagel Winarta, Selasa (2/1).

Lebih lanjut dikatakannya, pendaftaran paket AMAN sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar ke KPU akan dilakukan pada tanggal 8 Januari mendatang sekitar pukul 10.00 wita. Sore harinya sekitar pukul 15.00 wita. “Berbagai persiapan sudah kita lakukan untuk memantapkan agenda tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, awalnya akan menampilkan 40 baleganjur,namun karena pendukung dari berbagai banjar juga ingin memeriahkan deklarasi, setelah didata jumlahnya mencapai 280 Baleganjur. “Awalnya kita hanya ingin menampilkan 40 baleganjur saja, tapi pendukung dari berbagai banjar di Gianyar juga ingin tampil memeriahkan deklarasi ini, dan kami tidak menyangka jumlahnya sampai 280 baleganjur,” ungkapnya.

Tagel Winarta mengaku sudah menyiapkan penataan untuk penampilan ratusan baleganjur itu, seperti beberapa titik perkumpulan awal yang berbeda, hingga secara bersama mengarah ke Lapangan Astina, Gianyar. “Semua sudah diatur oleh tim pemenangan. Termasuk penampilannya mereka di Lapangan Astina, Gianyar sudah ada yang mengarahkan,” ujarnya.

Tagel Winarta memperkirakan berdasakan antusias itu bila satu baleganjur membutuhkan 50 orang, kemungkinan 280 baleganjur akan melibatkan belasan ribu orang. “Belum lagi tarian lainya juga akan melibatkan ribuan peserta, ditambah lagi massa dari masing-masing fraksi, jadi kita perkirakan akan ada 30 hingga 40 ribu orang yang menghadiri deklarasi ini,” ungkapnya.

Melihat kondisi ini Tagel pun akan melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI, terutama untuk penglihan arus mengantisipasi kemacetan di seputaran Gianyar. “Pastinya seputaran Gianyar akan padat, makanya kita akan krodinasi dulu juga dengan Kapolres dan Dandim,” jelasnya.

Sementara untuk pendaftaran paket AMAN ke KPU Gianyar yang dilakukan sebelum deklarasi, hanya akan diikuti satu baleganjur, barong banteng dan fragmen tari sampik ingtai. “Sesuai hasil rapat, ratusan baleganjur itu tidak dilibatkan saat pendaftaran, hanya satu baleganjur saja,” tegas Ketua DPRD Gianyar ini.

Selain itu, saat pendaftaran paket AMAN ke kantor KPU yang beralamat di Jalan Jata, Gianyar ini akan diiringi sedikitnya 1500 ibu-ibu PKK. “Kit juga berupaya mengangkat gander untuk kaum perempuan, karena itu ibu-ibu kita libatkan saat mendaftar,” pungkasnya. 011
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *