Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Bunga yang Tahan Lama di Vas Bunga, Tetap Awet Segar


Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah dengan menaruh vas bunga. Namun, tidak semua kembang cocok untuk menjadi hiasan atau rangkaian bunga di vas bunga.

Tanaman seperti bunga memang sedap dipandang apalagi jika masih terlihat segar. Untuk itu, Anda perlu mengetahui jenis-jenis bunga yang tetap awet dan segar apabila Anda simpan dalam vas.

Beberapa jenis bunga dalam vas bunga ini bahkan punya ketahanan lebih dari seminggu. berikut adalah pilihan jenis bunga di vas bunga yang mudah beradaptasi untuk waktu lama. 

Anggrek

Anggrek adalah salah satu jenis bunga yang tumbuh berkembang di daerah tropis, termasuk Indonesia. Anggrek merupakan simbol dari cinta, kemewahan sekaligus keindahan.

Bunga ini memiliki ragam warna memikat. Seperti ungu, kuning hingga putih. Kemudian, memiliki karakteristik kelopak yang indah serta kandungan air tinggi.

Bunga ini mampu bertahan hidup selama dua hingga tiga minggu di dalam ruangan. 

Anyelir 

Anyelir adalah tanaman hias yang populer untuk budidaya skala rumahan. Bunga ini bisa tumbuh hingga mencapai 1 meter.

Tanaman yang berasal dari Mediterania ini memiliki nuansa klasik. Warnanya pun cerah, ungu, pink, kuning, merah hingga putih.

Bunga ini memiliki kelopak unik, yang bentuknya menyerupai rok milik penari balet.

Bunga ini mampu bertahan hingga tiga minggu lamanya setelah dipotong. Namun, akan kembali mekar apabila tersimpan dalam vas berisi air.

Lili

Bunga Lili adalah lambang dari kesopanan dan kesucian. Lili, atau disebut bakung, cukup populer dan dapat ditemukan di wilayah Asia, Australia, Eropa hingga Amerika Utara.

Lili dapat tumbuh hingga 180 cm. Umumnya, bunga ini memiliki tiga daun bunga yang wangi, dengan warna jingga, merah, putih dan kuning. 

Bunga ini dapat bertahan di dalam vas hingga mencapai dua minggu, dari kuncup menjadi mekar.

Anthurium

Popularis bunga ini menanjak sejalan dengan kisah masa lalunya. Anthurium memang kerap menjadi hiasan istana kerajaan di tanah Jawa.

Bunga ini memiliki lebih dari 1.000 jenis marga. Keragaman itulah yang menjadi daya tarik Anthurium.

Ada kesan mewah terpancar dari bunga ini. Anthurium juga memiliki bentuk daun yang unik dan indah.

Tanaman ini akan tetap terlihat segar meski berada di dalam vas selama tiga minggu.

Itulah jenis-jenis kembang yang cocok Anda taruh di dalam vas bunga. Pilih salah satu yang cocok untuk hiasan dekorasi ruangan Anda, ya!