Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Ukuran Sepatu Indonesia dan Cara Mengukurnya Ketika Ingin Belanja Online


Sekarang ini lebih banyak diantara masyarakat yang memiliki belanja secara online dibandingkan langsung, karena jika dilihat dari segi pilihan barangnya terbilang cukup banyak, ditambah lagi terkadang bisa banding-bandingkan dulu manakah harga yang paling murah, sehingga jatuhnya akan lebih hemat. Pembelian secara online ini sendiri memang banyak dilakukan untuk produk khususnya adalah item fashion, pakaian sampai dengan sepatu karena memang modelnya beragam. Hanya saja terkadang beberapa orang kecewa dalam membeli, khususnya adalah sepatu karena ukurannya tidak sesuai. Untuk itu sebelumnya penting bagi Anda mengetahui ukuran sepatu Indonesia.

Jika berbicara mengenai size atau ukuran untuk sepatu masyarakat di Indonesia ini sendiri, pada dasarnya mereka menerapkan ukuran yang memang berbeda dibandingkan dengan masyarakat di luar negeri sana. Sehingga memang tidak boleh asal beli karena ditakutkan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk itu ketahui terlebih dahulu konversi ukuran sepatu Indonesia berikut ini terlebih dahulu dalam hitungan cm, yaitu:

  • Size 36, panjang 23 cm.
  • Size 37, panjang 23,5 cm.
  • Size 38, panjang 23,8 cm.
  • Size 39, panjang 24,5 cm.
  • Size 40, panjang 25,1 cm.
  • Size 41, panjang 25,4 cm.
  • Size 42, panjang 26,5 cm.
  • Size 43, panjang 27,5 cm.
  • Size 44, panjang 28,5 cm.
  • Size 45, panjang 29,5 cm.

Untuk mengurangi resiko salah memilih ukuran maka ketahui juga bagaimana cara mengukur kaki Anda dengan tepat, yaitu:

  1. Ukurlah sepatu Anda pada sore hari, mengapa harus sore hari? Karena memang pada saat ini ukuran kaki Anda akan mengembang secara optimal, ukuran paling besar adalah di sore hari, sehingga waktu paling tepat untuk mengetahui ukuran kaki yang sebenarnya adalah di sore hari.
  2. Gambarlah jejak kaki Anda pada sebuah kertas, cara paling mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menggambar jejak kaki Anda tersebut dalam sebuah kertas besar, gunakan pensil dan juga kertas. Letakkan kaki di atas kertas, kemudian mulailah menggambar dengan mengikuti jejak yang ada tersebut.
  3. Ukurlah panjang kaki dengan menggunakan penggaris, langkah selanjutnya setelah Anda mendapatkan gambar jejak kaki yang ada, maka bisa menggunakan penggaris untuk mengukurnya, mulailah dari angka nol kemudian lihat berhenti dimana jejak kaki tersebut, inilah yang nantinya dapat dijadikan sebagai patokan ukuran dari kaki Anda. Ukuran yang paling pas adalah dengan cara mengurangi sekitar 3/16 inchi yang ada pada setiap angka untuk memberikan jarak antara kaki dengan sepatu, mengingat bagaimanapun rasanya kurang nyaman jika menggunakan sepatu yang ukurannya terlalu pas di kaki.
  4. Barulah lihat tabel ukuran kaki standart internasional dan juga yang sudah di konversikan ke ukuran sepatu Indonesia, memang faktanya untuk beberapa brand khususnya merk luar negeri mereka pasti akan menggunakan ukuran standart internasional, hal inilah yang kerap kali membuat Anda mungkin salah dalam membeli. Jadi penting sekali untuk mengetahui ukuran konversinya terlebih dahulu sebelum membeli.

Penting sekali memang untuk mengetahui ukuran kaki Anda sehingga nantinya ketika membeli sepatu juga tak sampai salah ukuran. Karena jika kekecilan sudah pasti terasa sakit ketika digunakan. Begitu pula jika seandainya sepatu tersebut ukurannya kebesaran, sudah pasti akan mudah lepas ketika dipakai bukan. Temukan koleksi sepatu berkualitas dari berbagai brand di Zalora.