Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi dan Cara Praktis Main Mobile Legends di PC


Siapa yang tidak kenal Mobile Legends, permainan yang cukup banyak digandrungi para pecinta game. Bermain game memang mengasyikan apalagi jika dimainkan melalui PC. Anda pun bias memainkan game dengan penuh leluasa dan mengasyikan. Terdapat beberapa cara praktis agar Anda bisa bermain Mobile Legends di PC. Jika Anda penasaran, mari simak informasi berikut ini!

Keuntungan Main MLBB di PC

Jika dibandingkan dengan smartphone, bermain game tentunya akan lebih leluasa dilakukan di PC. Banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan ketika bermain game di PC. Di antara keuntungan tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Layar Lebih Lebar

Pertama, Anda akan merasakan keleluasaan dalam bermain game. Display game pun akan lebih lebar dibandingkan ketika bermain di smartphone. Layar yang lebih lebar akan membuat semua objek atau pun item lebih jelas.

2. Performa yang Lebih Optimal

Didukung dengan spesifikasi yang memadai, bermain game Mobile Legends di PC akan lebih optimal. Hal ini harus didukung dengan emulator yang tepat, sehingga menghasilkan performa sesuai yang diharapkan. 

3. Koneksi Aman

Selain itu, bermain game di PC juga akan memiliki koneksi yang lebih aman. Umumnya, perangkat PC memiliki sinyal yang cukup bagus, sehingga bermain pun akan lebih seru. Hal ini dikarenakan PC/ laptop memiliki penangkap sinyal yang lebih kuat.

4. Mudah dalam Menekan Banyak Tombol

Anda juga akan merasakan kemudahan dalam menekan banyak tombol. Lain halnya di smartphone, penekanan tombol pun terbatas. Hal ini tidak berlaku lagi, ketika Anda bermain game melalui PC. Selanjutnya, Anda bisa bersenang-senang memainkan Mobile Legends dengan lancar. 

Cara Praktis Main Mobile Legends di PC

Agar Anda bisa bermain Mobile Legends di PC dengan lancar, terdapat beberapa cara yang bisa dicoba. Cara main Mobile Legends di PC tentunya bisa dilakukan dengan beberapa cara praktis. Di antara cara tersebut yakni sebagai berikut:

1. Perhatikan Spesifikasi PC

Pertama-tama, Anda harus memperhatikan spesifikasi PC yang akan digunakan sehingga anda bisa mendownload aplikasi yang tepat. Agar bisa bermain lebih lancar, disarankan untuk menggunakan PC yang memiliki spesifikasi RAM minimal 4 GB. Adapun untuk spesifikasi PC dengan RAM 2 GB, tidak akan terlalu optimal untuk digunakan bermain Mobile Legends di PC.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Untuk memainkan Mobile Legends di PC, pastikan koneksi internet stabil. Inilah faktor utama agar Anda bisa bermain maksimal. Anda bisa menggunakan WiFi atau pun sumber internet lainnya. Selanjutnya, hubungkan dengan PC secara tepat.

3. Setting Grafis secara Tepat

Agar permainan bisa dilakukan dengan optimal, Anda bisa mengubah setting grafis pada tingkat medium. Hal ini akan membuat anda bisa bermain dengan lebih optimal. 

Rekomendasi dan Cara Pakai Emulator untuk Main ML di PC

Selanjutnya, Anda juga bisa mengunduh emulator yang tepat. Jika memang RAM pada PC Anda mumpuni untuk bermain game, maka unduh emulator. Pastikan Anda tidak mengunduh emulator secara acak atau manasuka. Sebaliknya, pilihlah emulator yang tepat untuk bisa menemani Anda bermain game secara optimal. 

1. Nox App Player

Pertama, direkomendasikan untuk Anda mengunduh emulator Nox App Player. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store dengan menggunakan akun yang aktif. Selanjutnya,  jika proses penginstalan selesai dilakukan, data in game pun akan secara otomatis terunduh. 

2. Tencent Gaming Buddy

Rekomendasi lainnya untuk dijadikan emulator yaitu Tencent Gaming Buddy. Cara main Mobile Legends di PC bisa dilakukan lebih optimal dengan bantuan emulator.  Sama seperti emulator sebelumnya, Anda juga harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk selanjutnya diinstal hingga berhasil.  

Demikianlah ulasan singkat terkait cara praktis bermain Mobile Legends di PC. Anda bisa menerapkan cara di atas secara tepat. Selanjutnya, Anda pun bisa bermain dengan lebih optimal dan tentunya lebih seru.  Selamat mencoba!