Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Device ID Changer Pro untuk Dapatkan ID Unik

Aplikasi Device ID Changer Pro untuk Dapatkan ID Unik

Aplikasi Device ID Changer Pro merupakan aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengubah semua nilai ID pada perangkat Android anda. Seperti nomor IMEI, ID perangkat, ID Android, serta nomor seri. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengubah alamat mac wifi default anda dengan akses root.

Kegunaan Aplikasi Device ID Changer Pro

Setiap ponsel Android tentu memiliki ID unik serta ID perangkat yang berguna untuk mengidentifikasi dalam masing-masing perangkat. Akan tetapi, saat ini banyaknya pengguna Android yang ingin mencari cara untuk mengganti ID perangkat mereka dengan cara manual seperti root. 

Pada dasarnya, aplikasi ini hanya dapat berfungsi pada ponsel Android yang sudah diroot. Ada banyak sekali aplikasi Android yang ada untuk dapat mengubah ID tertentu dari ponsel Android anda seperti IMEI charger dan device ID spoofer. 

Tapi aplikasi Device ID Changer Pro ini yang paling lengkap untuk dapat membantu anda mengubah semua nomor ID dengan nilai acak atau nilai yang anda inginkan hanya dalam satu klik.

Cara Menggunakan Aplikasi

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh perangkat ID Changer Pro, kemudian buka xposed framework tool dan mengaktifkan modul Device ID Changer. Setelah itu, buka aplikasi Device ID Changer Pro dan catat semua data ID pada Android anda untuk kebutuhan backup saja. 

Setelah itu, buka kembali device ID dan ubah kolom  nilai secara acak. Jika sudah, kemudian simpan semua nilai dan buka kembali xposed framework tool. Anda dapat mengklik tombol reboot atau soft reboot dan dengan mudah perangkat anda akan restart. Nilai ID baru akan diterapkan pada perangkat anda dan selesai.

Manfaat Mengganti Device ID

Mengganti device ID untuk Android anda termasuk ke dalam hal yang penting yang harus anda pahami. Pasalnya, dalam setiap perangkat smartphone maupun tablet akan memiliki sebuah baris angka serta huruf unik yang biasa disebut dengan ID device.

Fungsi dari ID tersebut adalah sebagai identitas untuk perangkat. Sama dengan alamat IP pada saat sedang terhubung ke internet. Adanya ID device ini juga dapat membatasi aktivitas tertentu pada sebuah perangkat Android.

Contohnya adalah membatasi satu perangkat untuk dapat mendaftarkan lebih dari satu akun dalam sebuah aplikasi tertentu. Hal ini yang sering terjadi dan dialami oleh perangkat Android. Sehingga diperlukan aplikasi Device ID Changer Pro.

Mengetahui Device ID pada Smartphone

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui ID device pada perangkat anda. Cara yang umum dilakukan ada 2, yaitu dengan menggunakan kode dan cara yang kedua adalah menginstal aplikasi bantuan atau pihak ketiga.

Cara pertama dengan menggunakan kode merupakan cara yang paling mudah dan cukup simple untuk dapat anda lakukan. Anda hanya perlu memasukkan kode pada fitur panggilan seperti halnya anda akan melakukan cek pulsa.

Tekan kode dan angka *#*#8255#*#* kemudian akan muncul GTalk Service Monitor dan akan memperlihatkan berbagai informasi seputar perangkat Android anda, termasuk device ID anda. Penggunaan cara ini cukup berhasil pada hampir seluruh merek serta tipe Android saat ini.

Namun jika anda kurang puas atau tidak berhasil, maka anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Cara yang kedua dengan bantuan aplikasi. Ada sebuah aplikasi yang berguna untuk melakukan pengecekan terhadap device ID anda. 

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, seluruh informasi yang anda butuhkan mengenai perangkat anda akan muncul. Seperti IMEI, Google Services Framework Key, IMSI, SIM Card Serial, Ethernet MAC Addres, serta WiFi MAC Address.

Mengapa ID Perangkat Penting?

Untuk anda yang belum paham mengenai device ID pada perangkat Android, penjelasannya karena ID perangkat adalah cara yang paling mudah guna mengidentifikasi pengguna seluler secara individu. 

ID perangkat sendiri tidak hanya menunjukkan pengguna tertentu, namun juga dapat membagi pengguna ke dalam kohort didasarkan identitas tertentu seperti kawasan geografis dan perangkat.

Intinya adalah, jika anda dapat melacak ID perangkat pengguna, maka anda akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai mereka. ID pada perangkat juga dapat menunjukan cara pengguna dalam pemakaian aplikasi setelah mereka menginstal aplikasi tersebut. Sehingga hal tersebut dapat memungkinkan anda untuk melacak ID perangkat selama itu.

Karakteristik ID

Pada OS Android, menyediakan sejumlah ID dengan karakteristik perilaku yang berbeda-beda. ID yang anda gunakan tergantung pada cara karakteristik serta fungsi dengan penggunaan perangkat anda. 

Akan tetapi, karakteristik tersebut disertai dengan implikasi privasi sehingga penting untuk dapat memahami cara karakteristik tersebut dapat berinteraksi satu sama lain.

Keunikan Angka ID

Uniknya angka yang dimiliki pada ID ternyata juga dapat memungkinkan munculnya konflik. Karena ID identik dalam sebuah cakupan terkait. Pada tingkatan yang paling tinggi, ID unik di tingkat global akan mengalami konflik antara satu perangkat dengan perangkat yang lain.

Bahkan juga antara aplikasi satu dengan aplikasi yang lain. Tingkat keunikan juga tergantung pada entropi ID serta sumber acak yang digunakan untuk membuatnya.

Jika dilihat secara umum, ID setiap pengguna akan dianggap unik. Hal tersebut berarti setiap perangkat ataupun kombinasi akun memiliki ID yang unik. Pada sisi lain, tidak uniknya sebuah ID dalam satu populasi, maka akan semakin besar perlindungan privasi yang didapat. 

Hal ini karena nomor ID tersebut kurang berguna untuk melacak individu. Akan tetapi, anda tetap memerlukan aplikasi Device ID Changer Pro untuk dapat memiliki ID unik guna mengidentifikasi perangkat anda.

 Sumber : https://www.hanson.co.id/