Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Shampo Hijab yang Cocok untuk Semua Kalangan

Hijab

Bagi wanita berkerudung, shampo hijab adalah sesuatu yang paling dibutuhkan. Shampo memiliki peran untuk melindungi rambut dari kerusakan saat terlalu lama menggunakan hijab. Selain itu, shampo juga mengandung berbagai nutrisi yang akan merawat dan menghindari rambut lepek.

Meskipun demikian, masih banyak perempuan berhijab yang belum mengetahui bagaimana memilih shampo untuk hijab sehingga nutrisi tidak tersalurkan dengan baik ke rambut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai apa saja tips memilih shampo untuk perempuan berhijab. 

5 Tips Memilih Shampo Hijab yang Cocok untuk Semua Kalangan

Yuk simak informasi di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih shampo berhijab yang baik.

1. Pilih Shampo yang Mengandung Zinc

Zinc sangat dibutuhkan oleh rambut apalagi pengguna hijab. Zinc memiliki manfaat untuk mengatasi masalah ketombe yang bersarang di rambut. Dengan demikian, saat Anda memilih shampo pastikan Anda memilih shampo hijab anti ketombe yang memiliki kandungan Zinc. 

2. Pilih Shampo yang Bisa Menyegarkan Kepala

Saat berhijab, seluruh lapisan kepala dan rambut akan tertutup. Jika dibiarkan terlalu lama, maka kepala dan rambut Anda akan terasa gerah, panas, hingga lepek. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih shampo hijab yang bisa menyegarkan kulit kepala dan seluruh lapisan rambut.

3. Pilih Shampo yang Bisa Menguatkan Akar Rambut

Selain mengandung Zinc dan bisa menyegarkan kepala, shampo hijab fresh juga harus memiliki kandungan yang bisa menguatkan akar rambut. Untuk mengetahui kandungannya, Anda bisa melihat di bagian komposisi yang ada pada kemasan shampo.

4. Pilih shampo yang Memiliki Aroma Segar

Shampo hijab harus memiliki aroma yang segar agar bisa membuat kesan fresh bagi penggunanya. Jadi meskipun Anda menggunakan hijab, rambut Anda akan terasa wangi sepanjang hari dan tidak terlihat lepek ataupun kusam. 

5. Gunakan Rangkaian Lainnya 

Setelah menggunakan shampo, pastikan Anda menggunakan rangkaian perawatan rambut lain. Untuk informasi lebih lengkap mengenai rangkaian perawatan rambut, Anda bisa berkunjung ke sunsilk.co.id.

Nah itulah beberapa informasi mengenai tips memilih shampo hijab yang bisa Anda ikuti. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu Anda yang sedang kesulitan memiliki shampo untuk perempuan berhijab.