Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Modem dan MiFi


Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini mengakses internet menjadi salah satu kegiatan yang paling mendasar bagi setiap orang. Baru-baru ini muncul aksesoris sebagai pendamping smartphone utama kita yang bernama MiFi.

Saat ini keberadaan MiFi tengan jadi perbincangan utama di media sosial, khusus di Indonesia. Pasalnya perangkat ini terbilang beda dengan modem yang biasa kita gunakan.  

Salah satu fungsi utama dari MiFi ini adalah menghubungkan akses antara smartphone ke internet, seperti mencari berita, menonton, berkomunikasi, mengunduh berbagai macam file, beberapa kegiatan lainnya. 

Lalu apa saja perbedaan antara mifi dengan modem biasa ? berikut ini akan saya paparkan perbedaannya.

MiFi adalah suatu perangkat yang mendukung akses internet dengan jaringan 4G yang kini telah hadir di beberapa kota-kota besar di seluruh Indonesia. 4G merupakan jaringan dengan askes internet paling cepat dibandingkan 3G adiknya. Dengan jaringan ini kamu akan lebih nyaman dalam menjelajahi dunia maya, entah itu downloading, streaming, baca berita atau lainnya tanpa hambatan. 


Menurut pangalaman saya, akses kecepatannya mampu mencapai ratusan mbps perdetiknya sehingga sudah tidak perlu kita ragukan lagi akan kualitasnya. Dengan hadirnya MiFi 4G ini diharapkan bisa mempermudah setiap orang dalam mengakses internet dimana pun dan kapan pun.

Sedangkan Modem adalah perangkat yang menghubungkan antara beberapa smartphone ke internet. Fungsi modem dan MiFi memiliki kesamaan yaitu memberikan akses ke internet. Perbedaannya modem dapat menghubungkan banyak smartphone, sedangkan MiFi hanya 1 atau 2 smartphone saja.

Salah satu provider yang memberikan akses 4G adalah Telkomsel. 

Bahkan Telkomsel mengklaim dirinya sebagai provider no 1 di Indonesia dengan pengguna paling besar yaitu 100jt.

Dengan pengguna sebanyak itu, Telkomsel tidak mengalami kewalahan dalam memberikan atau menjawab permasalahan yang di tanyakan oleh pelanggan pada layanan.

Hal itu dikarenakan Telkomsel memiliki layanan yang bernama tanya veronika asisten virtual, yaitu sebuah layanan tanya jawab melalui chat online dari Telkomsel.

Atau anda bisa melihat informasi lebih lengkap di: https://www.padangekspres.co.id/2021/02/tanya-veronika-asisten-virtual.html