Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kelebihan dan Kekurangan Mifi Telkomsel


Telkomsel meluncurkan produk mifi yaitu modem bundling dengan kartu dan kuota dari operator tersebut. Anda bisa menggunakannya seperti perangkat wireless dan sumber koneksi internet berasa dari kartu yang terpasang. Produk ini sangat cocok bagi mereka yang ingin sharing internet secara langsung ke beberapa perangkat. Tentu saja, selalu ada kelebihan dan kekurangan mifi Telkomsel yang perlu diketahui. Simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Kelebihan Mifi Telkomsel

1. Modem wifi 

Modem wifi atau disingkat mifi merupakan router yang bersifat portable. Sebelum smartphone bisa dipakai untuk hotspot, modem seperti ini tersedia untuk membantu akses internet. Karena fungsinya seperti modem, Anda akan menerima akses internet lebih praktis dan cepat. Selain itu, modem ini dapat terhubung maksimal 10 perangkat. Anda memakainya untuk kebutuhan pribadi atau bersama teman.

2. Paket bundling Telkomsel

Selanjutnya, paket di modem merupakan hasil bundling. Anda tidak perlu repot lagi mencari kartu lain. Pihak Telkomsel menjamin kartu dan nomor adalah baru. User perlu melakukan aktivitas dan caranya juga mudah serta cepat. Karena produk ini merupakan resmi bundling, Anda dan pengguna lain menerima garansi langsung dari distributor.

3. Fitur kontak dan sms

Perangkat mifi bukan sekedar modem karena terdapat fitur kontak dan sms. Anda membutuhkan aplikasi untuk mengakses fitur tersebut. Di bagian depan, modem tersebut terdapat layar kecil yang akan memberikan notifikasi jika ada pesan masuk.

4. Bentuk kecil dan ringan

Selanjutnya, model mifi memiliki bentuk yang kecil dan ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Anda bahkan cukup memasukkan ke saku celana atau jaket. Dengan bentuk tersebut, modem dapat diletakkan secara mudah. Yang terpenting adalah Anda tidak lupa mengisi baterai agar tetap aktif. 

5. Bonus kuota

Bagian penting dari kelebihan dan kekurangan mifi Telkomsel adalah kuota. Inilah yang membuat banyak orang memakai produk tersebut. Sebagai promo, pihak Telkomsel memberikan gratis kuota 14gb untuk dua bulan pertama. Selanjutnya, member perlu mengisi kuota secara rutin. Selain bonus kuota internet, ada juga beberapa kuota lain yang dipakai untuk kebutuhan komunikasi dan hiburan.

Baca juga:

Kekurangan Mifi Telkomsel

1. Locked modem

Sekilas, modem wifi merupakan solusi ketika ingin akses internet cepat dan praktis. Namun, ada kekurangan yang perlu Anda ketahui. Mifi Telkomsel hanya berlaku untuk kartu Telkomsel yang sudah di lock di perangkat tersebut. Artinya, Anda tidak dapat memakai kartu lain.

Karena kondisi tersebut, Anda perlu memastikan kartu tersedia kuota. Jika habis, internet dari modem sudah tidak berfungsi lagi. Anda mungkin memiliki kartu Telkomsel lain yang masih memiliki kuota. Akan tetapi, kartu tersebut tidak akan bekerja di mifi. Jadi, bundling yang dimaksud juga mencakup locked modem dan kartu.

2. Harga

Harga modem tersebut relatif mahal jika dibandingkan dengan produk lain tanpa bundling. Anda perlu mengalokasikan dana yang cukup untuk pembelian awal. Terkait harga, membeli mifi sebenarnya tidak cocok untuk jangka panjang. Penggunaan maksimal sekitar satu hingga dua tahun. Anda akan merasakan bahwa mifi tersebut kurang praktis.

3. Kuota khusus

Pihak Telkomsel sudah menyediakan kuota untuk kartu di mifi. Pertanyaanya adalah sampai kapan paket ini tetap tersedia. Anda mungkin tidak akan menemukan kuota baru atau beralih ke paket yang lain setelah program mifi tidak berlanjut. Jika kartu masih dapat menerima kuota, hal ini termasuk berita bagus. Sebaliknya, Anda sepertinya membeli modem dan kartu yang sudah di lock hanya untuk beberapa saat. Penjelasan ini berguna sebagai referensi kelebihan dan kekurangan mifi Telkomsel saat Anda memutuskan membeli dan memakainya.

Sumber: https://www.mangamon.id/2021/02/tanya-veronika-asisten-virtual.html


Mifi Telkomsel

Posting Komentar untuk "8 Kelebihan dan Kekurangan Mifi Telkomsel "