Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resepsi Pernikahan Outdoor? Persiapkan Beberapa Hal Ini

Resepsi Pernikahan Outdoor? Persiapkan Beberapa Hal Ini

Tempat resepsi pernikahan identik dengan tempat yang nyaman dengan berbagai macam dekorasi seperti foto pra-wedding, bunga papan, dan berbagai macam dekorasi lainnya. Banyak pasangan yang memilih gedung karena lebih mudah untuk di hias dan aman dari cuaca buruk seperti hujan dan lain sebagainya. Akan tetapi karena banyaknya orang yang mengadakan pesta pernikahan di dalam ruangan, mulai lah muncul ide lain yaitu mengusung konsep acara outdoor.

Pernikahan yang diadakan di luar ruangan yang dilengkapi dengan outdoor furniture memiliki kesan kasual dan tidak terlalu formal apabila dibandingkan dengan di dalam ruangan. Walaupun begitu tempat yang harus di pilih harus tetap mendukung acara sakral seperti akad dan lain sebagainya. Maka dari itu untuk anda yang ingin mengadakan resepsi pernikahan di luar ruangan harus menyiapkan beberapa persiapan di bawah ini.

1. Pilih Waktu Dan Tempat Yang Tepat

Kendala utama apabila anda ingin mengadakan acara di luar ruangan adalah cuaca. Anda dapat memilih waktu dan tanggal pada saat musim panas. Selain itu akan lebih baik acara diadakan pada malam hari karena dikhawatirkan panas terik matahari membuat pengunjung tidak nyaman. Maka dari itu pemilihan waktu dan tempat yang tepat adalah kunci utama suksesnya acara ini.

2. Tempat Strategis Untuk Tamu VIP

Pasti ada beberapa orang yang diundang khusus ke acara anda seperti kerabat dekat, keluarga inti dan lain sebagainya. Anda harus mengatur sedemikian rupa agar tamu tersebut tetap merasa nyaman pada saat hadir di acara anda. Siapkan beberapa tempat yang teduh dan sedikit jauh dari keramaian agar tamu khusus anda merasa lebih nyaman.

3. Dresscode Yang Sesuai

Acara outdoor biasanya diadakan di taman hijau agar tetap terkesan rapi, ada pula beberapa di tempat yang tidak biasa seperti pantai dan lain sebagainya. maka dari itu anda harus mengarahkan tamu undangan untuk memakai pakaian yang sesuai. Jangan terlalu formal tapi tetap terkesan rapi. Selain itu anda juga harus memilih pakaian yang sesuai dengan tempat yang ingin anda pakai sebagai acara.

4. Rencana Cadangan

Jangan lupa apabila anda memutuskan untuk mengadakan acara di luar ruangan dengan segala macam persiapannya, anda harus menyiapkan rencana cadangan apabila memang terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti hujan, angin kencang, banyak serangga dan lain sebagainya.

Mengadakan acara pernikahan di luar ruangan memang memiliki tantangan sendiri, akan tetapi acara anda akan terkesan unik dan beda dari yang lain karena jarang orang ingin mengambil resiko untuk mengadakan acara secara outdoor. Jangan lupa anda juga harus menyiapkan souvenir yang cocok untuk pernikahan seperti gelas, termos, kipas dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Resepsi Pernikahan Outdoor? Persiapkan Beberapa Hal Ini "