Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Kereta Cirebon-Jakarta Murah dan Terbaik Hanya di Blibli


Kereta merupakan salah satu alat transfortasi yang memiliki bentuk yang panjang, ditarik sepanjang jalur kereta api untuk mengangkut penumpang. Bagi kalian yang sering berpergian dengan biaya yang murah, kereta api menjadi pilihan yang tepat, apabila untuk tiket kereta Cirebon Jakarta. Namun, tidak ada yang tahu. Bahwa kereta juga memiliki berbagai jenis. Apa saja jenis-jenis kereta? Simak penjelasan berikut.

Di bawah ini jenis-jenis kereta yang ada di Indonesia :

Kereta Api Tawang Jaya Ekonomi AC

Kereta api ini merupakan nama kereta api kelas ekonomi unggulan yang dijalankan  PT Kereta Api Indonesia dengan relasi Stasiun Pasar Senen dan Semarang Poncol.  Kereta Api Tawang Jaya beroperasi dari Semarang Poncol pada pukul 14.00, kemudian berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 20.38. Kereta ini berganti nama dari kelas ekonomi menjadi kelas ekonomi AC sejak 2012. 

Kereta Api Manoreh Ekonomi AC

Kereta Api Manoreh adalah KA ekonomi keempat tahun 2012 atau manoreh 1 dan keempat tahun 2014 atau bisa disebut manoreh 2 di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara. Kereta ini  dijalankan PT Kereta Api Indonesia tepatnya di Jawa dengan rute Semarang Tawang sampai dengan Pasar Senen dan sebaliknya.  

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan Ekonomi AC

Kereta ini merupakan kereta kelas ekonomi dengan relasi Stasiun Pasar Senen sampai dengan Stasiun Surabaya Gubeng. Jarak yang ditempuh kereta ini sekitar 825 km melewati jalur kereta api berpanorama yang eksotis di Bumi Banyumas, Kota Madiun, dan Yogyakarta. Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan adalah satu-satunya kereta api ekonomi ke Surabaya melewati jalur selatan. 

Kereta Api Senja Utama Solo Kelas Bisnis

Kereta Api Senja Utama Solo adalah kereta api kelas bisnis yang melayani rute Stasiun Balapan Solo sampai dengan Stasiun Pasar Senen PP.  Selama perjalanan kereta api ini akan berhenti di beberapa stasiun seperti Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon, Stasiun Klaten, serta Stasiun Tugu Yogyakarta. Jadwal Kereta Api Senja Utama Solo keberangkatannya selalu malam hari dan dioperasikan sepenuhnya oleh PT Kereta Api Indonesia. 

Kereta Api Senja Utama Yogyakarta Kelas Bisnis

Dinamakan Senja Utama Yogyakarta sebab kereta yang satu ini berangkat dari Pasar Senen ke Yogyakarta pada malam hari.  Susunan normal rangkaian kereta adalah tujuh gerbong bisnis, sebuah lokomotif, satu gerbong bagasi, satu gerbong makan, serta pembangkit. Biasanya Kereta Api Senja Utama Yogyakarta berhenti di beberapa stasiun besar yaitu Purwokerto, Gombong, Cirebon, Wates, dan Jatinegara. 

Kereta Api Argo Jati Kelas Eksekutif 

Seperti kereta-kereta sebelumnya. Kereta jenis ini juga dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia tepatnya di Pulau Jawa.  Kereta yang satu ini pertama diluncurkan pada tanggal 3 November 2010.  Kereta Api New Argo Jati beroperasi dari Stasiun Kejaksan dan berhenti di Stasiun Bekasi, Jatibarang, Jatinegara dan menyelesaikan perjalanan di Stasiun Gambir. 

Sebenarnya ada beberapa jenis kereta yang belum disebutkan, tetapi untuk menaiki alat transportasi kereta harus mempunyai tiket. Di zaman yang modern membeli tiket bisa dikatakan mudah, apalagi untuk Anda yang mencari tiket kereta Cirebon-Jakarta, di Blibli Anda hanya tinggal memesan tanpa harus mengantre dan harganya bisa dikatakan murah. 

Tiket kereta Cirebon-Jakarta sangat mudah didapatkan dengan harga murah dan pesan secara online. Harga tiket kereta Cirebon-Jakarta untuk jenis Kereta Argo Cheribon 30 kelas ekonomi hanya Rp 100.000,-, sedangkan untuk kelas eksekutif Rp 135.000,-  tentu harga tersebut sangat murah dan terjangkau. Selain itu hanya di Blibli dengan jaminan uang kembali, tidak perlu ragu lagi.  Di Blibli tidak akan ada penipuan dan tidak merugikan Anda.