200 Skater Beraksi di Klungkung

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI ONLINE – Walaupun lomba olahraga skateboard baru pertamakali  digelar di  Kabupaten Klungkung, namun olahraga  selancar  darat ini sudah banyak digemari oleh generasi muda di bumi serembotan.

Bahkan upaya untuk menciptakan atlet skateboard, Pemerintah Kabupaten Klungkung bersama Persatuan Skateboard Cabang Klungkung mengelar Bupati Klungkung Cup Skateboard, Minggu (7/8) kemarin di depan Monumen Puputan Klungkung dengan melombakan empat cabang, seperti Best Trick on The Ril, Best Run, Game of Skate dan Long Ollie.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, I Putu Nova Cahya Yuniarta,  skateboard competition ini merupakan kali pertama digelar di Klungkung yang diikuti oleh 200 peserta se-Bali dengan kategori open atau profesional dan beginner atau pemula.

Lomba  bertujuan untuk menjaring bibit-bibit para skateboard, khususnya di Kabupaten Klungkung serta sebagai wadah untuk para skateboarder untuk mengasah kemampuan. “Skateboard Competition Bupati Cup I ini hanya berlangsung sehari,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan skateboard competition ini dapat memberikan tontonan dan dapat memberikan bukti, bahwa olahraga skateboard merupakan salah satu olahraga yang menarik. Melihat potensi itu, Pemerintah Kabupaten Klungkung akan mensupport olahraga ini agar bisa digemari seperti di luar negeri.

“Pemkab Klungkung sedang mengupayakan agar dilapangan Puputan Klungkung dapat dipakai sebagai arena bermain skateboard yang juga nantinya bisa dipakai untuk para penggemar sepeda BMX,” janjinya. 022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!