2 Unit Shuttle Bus City Tour Klungkung Mangkrak

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Sebanyak 2 unit shuttle bus city tour yang menelan anggaran sekitar Rp 700 juta atau masing-masing kendaraan yang memiliki harga Rp 350 juta itu terpantau mangkrak di parkiran kantin Pemkab Klungkung. Padahal tujuan shuttle bus itu untuk memperlancar mobilitas wisatawan menuju Desa Wisata Kamasan dari Kertha Gosa dan untuk mensukseskannya, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta pada 23 Oktober 2017 lalu telah meluncurkan paket city tour tersebut dengan mengandeng pelaku industri pariwisata di Bali yaitu Asosiasi Travel Agent (ASITA).

Dikonfirmasi, Selasa (21/11) Kadis Pariwisata Klungkung Nengah Sukasta menyatakan 2 shuttle bus itu tidak diam, namun dalam posisi standby. Begitu ada tamu datang ke city tour, maka selalu kita tawarkan apakah tamu itu mau ke Desa Wisata Kamasan, Tukad Unda atau tidak. Kalau mau, maka kita akan antar dengan menggunakan mobil city tour itu.

“Kita sudah tawarkan, mungkin para tamu tidak memiliki banyak waktu atau cukup hanya di Kertha Gosa saja,” katanya seraya menyatakan kita selaku pengelola wisata sudah melakukan promosi dan perlu tanggungjawab bersama terkait city tour ini.

Sebelumnya, Fraksi Partai Golkar I Wayan Tugas menyoroti keberlangsungan program city tour yang dinilainya amat mengecewakan akibat pemasukan retribusinya yang jebol hingga 50 persen. Padahal program ini dikonsep dengan sarana dan prasarana yang sangat istimewa. Tidak hanya itu, Wayan Tugas juga menyebutkan salah satu obyek city tour juga ada yang mati suri atau tiada greget, tiada lain adalah Desa Wisata Kamasan.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *